Keren, Xiaomi Bikin Robot yang Bisa Baca Emosi Manusia

Forumterkininews.id, Beijing – Xiaomi kembali membuat gebrakan baru. Perusahaan asal China itu mengklaim telah berhasil membuat sebuah robot yang bisa membaca emosi manusia.

Robot bipedal membuat pintu masuknya yang megah selama acara peluncuran perusahaan di Beijing, di mana dia menyapa CEO Lei Jun dan menyerahkan bunga di atas panggung.

Namun, perusahaan raksasa asal China itu menggembar-gemborkan beberapa aplikasi kehidupan nyata yang serius, termasuk kemampuan membaca emosi manusia.

“Robot humanoid mengandalkan penglihatan untuk memproses lingkungan mereka,” demikian pernyataan Xiaomi.

“Dilengkapi dengan modul penglihatan kedalaman Mi-Sense yang dikembangkan sendiri dan dikombinasikan dengan algoritme interaksi AI, CyberOne mampu memahami ruang 3D, serta mengenali individu, gerakan, dan ekspresi, memungkinkannya tidak hanya melihat tetapi juga memprosesnya. lingkungan.”

Untuk berkomunikasi dengan dunia, CyberOne dilengkapi dengan mesin pengenalan semantik lingkungan MiAI yang dikembangkan sendiri dan mesin identifikasi emosi vokal MiAI, yang memungkinkannya mengenali 85 jenis suara lingkungan dan 45 klasifikasi emosi manusia.

“CyberOne mampu mendeteksi kebahagiaan, dan bahkan menghibur pengguna di saat sedih. Semua fitur ini terintegrasi ke dalam unit pemrosesan CyberOne, yang dipasangkan dengan modul OLED melengkung untuk menampilkan informasi interaktif real-time,” tambahnya.

Terlepas dari kecerdasan emosional tambahan, robot juga akan dapat memberikan bantuan untuk manufaktur dan menawarkan persahabatan manusia – setidaknya sebagai manusia.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...