Kisah MrBeast: Orang Tua Cerai, Gak Lulus Kuliah Kini Jadi Youtuber dengan 300 Juta Subscriber

FTNews –  MrBeast alias Jimmy Donaldson mencatatkan sejarah baru di platform Youtube. Ia menjadi Youtuber pertama yang kini memiliki 300 juta pengikut alias subsciber.

Sebelum menjadi Youtuber dengan pengikut terbanyak di dunia, MrBeast berhasil mengalahkan jumlah pengikut akun Youtube T-Series, sebuah label musik di India.

Keberhasilan MrBeast meraup 300 juta subscriber ini pun jadi viral dan omomgan publik di semua platform media sosial.

“Selamat kawan, benar-benar gila seberapa jauh Anda telah melangkah.” tulis salah satu netizen di platform X, seperti dikutip FT News, Jumat (19/7/2024).

James Stephen Donaldson lahir pada 7 Mei 1988 di Wichita, Kansas, Amerika Serikat. Ia dibesarkan di di Greenville, Carolina Utara.

Youtuber itu bernama Jimmy Donaldson. Seorang pria berusia 24 tahun yang dikenal secara online dengan nama MrBeast. (Foto: Getty Images)

 

MrBeast kecil sering berpindah-pindah dan diasuh oleh pengasuh karena orang tuanya bertugas di dinas militer. Pada 2007, MrBeast harus menerima kenyataan pahit kedua orang tuanya bercerai.

Meski kondisi orang tuanya berpisah, hal itu tidak menghalangi Jimmy Donaldson untuk menimba ilmu pendidikan. Ia pada 2016 berhasil Greenville Christian Academy, sebuah sekolah menengah Kristen.

MrBeast sempat berkuliah di East Carolina University namun tidak sampai lulus. Sebelum terjun sebagai Youtuber, ia sempat menjadi atlet bisbol selama bertahun-tahun.

MrBeast kemudian mulai tertarik untuk membuat video Youtube. Hal pertama yang ia pelajari sebelum upload video ialah mempelajari algoritma Youtube.

“Ada masa lima tahun dalam hidup saya bekerja tanpa henti, terus terobsesi mempelajari video viral, mempelajari algoritma Youtube. Saya bangun, dan makan fastfood dan kembali duduk di depan komputer mempelajari itu semua,” ucapnya seperti dilansir dari Mirror.

Saat wawancara daring dengan Keemstar, Donaldson mengatakan bahwa dia menderita penyakit Crohn.

Untuk informasi, penyakit Crohn adalah jenis penyakit radang usus (IBD) yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan dari mulut ke anus.

BACA JUGA:   Klarifikasi Lengkap Azizah Salsha Dituduh Selingkuh dengan Salim Nauderer: Mohon Maaf...

Dia memiliki kakak lelaki bernama CJ Donaldson, yang memiliki kanal YouTube bernama “MrBro”. Pada Juni 2019, Donaldson mengumumkan bahwa ia sedang berkencan dengan Maddy Spidell.

Artikel Terkait