Klasemen Liga 1: Borneo FC Tempel Ketat Madura United di Puncak

Forumterkininews.id, Kediri – Borneo FC tempel ketat Madura United di puncak klasemen Liga 1 2022-23. Hal itu setelah berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8) sore WIB, Persik cukup lama untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke-64 lewat gol Yusuf Meilana mencetak gol untuk membuat tim tuan rumah memimpin 1-0.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Pasalnya, bomber Borneo, Matheus Pato mencetak gol balasan dan kembali mencetak gol di menit ke-77 yang memastikan kemenangan tim.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengungkapkan bahwa penampilan tim di babak pertama memang jauh dari kata memuaskan. Itu yang membuat pertandingan berakhir imbang 0-0.

“Di babak pertama kami belum bisa mencetak gol. Ada sedikit kesalahan passing dari kami dan kurang baik. Tapi saya paham sulit bermain di cuaca yang sebegini panasnya,” ungkap pelatih asal Bosnia, dilansir situs resmi PT LIB.

Dia pun mengubah pendekatan bermain pada babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Meski kebobolan lebih dulu, keputusan bermain terbuka terbayar lunas karena mampu menyegel kemenangan.

“Di babak kedua suasanya baru bagus untuk bermain sepak bola. Kami paham setiap lawan mencetak gol, jalannya pertandingan akan berubah. Jadi pemain marah akan hal itu, lalu kami mencetak dua gol indah,” seru pelatih yang akrab disapa Milo.

Kiper Borneo FC Dwi Kuswanto juga menilai keberhasilan yang diraih tim tidak lepas dari kerja sama yang terbangun sejak awal. Memasuki babak kedua, para pemain bisa lebih disiplin, sekaligus kreatif dalam menyerang.

“Apa yang dikatakan pelatih sebelum pertandingan untuk mencuri tiga poin, alhamdulillah berhasil kami lakukan,” katanya singkat.

BACA JUGA:   Firza Andika Tegaskan Persija Siap Hadapi Persib

Dengan kemenangan itu, maka Borneo berhasil ke peringkat kedua klasemen Liga 1 setelah mengumpulkan 9 poin dari tiga laga. Kini, “Pesut Etam” hanya kalah selisih gol dari Madura United.

Artikel Terkait