Klasemen Liga 1: Persija Jakarta Naik ke Puncak setelah Gasak PSS

Forumterkininews.id, Sleman – Persija Jakarta naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24. Keberhasilan didapat seusai menghajar PSS Sleman 3-1 pada pekan ke-6.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8) malam, Persija Jakarta unggul berkat gol Hanif Sjahbandi, Firza Andika dan Ryo Matsumura. Sedangkan PSS Sleman sempat membalas melalui Jonathan Bustos, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini Persija Jakarta menghuni posisi pertama klasemen sementara dengan torehan 11 poin dari enam pertandingan. Sedangkan PSS Sleman turun ke peringkat 15 dengan raihan enam poin.

Persija Jakarta pada pertandingan ini mendominasi jalannya laga. Dengan menguasai 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya dipermalukan tamunya Persikabo 1973 di kandangnya sendiri. Persebaya kalah dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore.

Gol Persikabo dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizky Hidayat pada menit ke-88, sementara gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani menit ke-90.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya tetap berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan meraih lima poin dari total enam kali pertandingan.

Artikel Terkait