Komisi X: Presiden Jokowi Sudah Beri Izin Zainudin Amali Lepas Menpora

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota Komisi X, Saiful Huda langsung memberikan tanggapan soal rangkap jabatan Zainudin Amali.

Diberitakan sebelumnya, Zainudin Amali menjadi Wakteum PSSI setelah Yunus Nusi memutuskan untuk mundur.

Setelah terpilih menjadi Waketum PSSI, Zainudin Amali pun didesak untuk mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Zainudin Amali mengklaim bahwa sudah mendapatkan izin dan klaim sudah diberikan lampu hijau fokus ke PSSI.

Anggota Komisi X, Saiful Huda mengatakan dalam pertemuan itu, sepertinya Presiden Jokowi sudah beri lampu hijau kepada Menpora untuk fokus ke PSSI.

“Khusus Zainudin Amali, ada beberapa pihak yang bersikap. Pertama Istana dan kedua beliau. Beliau sudah menyatakan harus memilih konsenterasi ke bola. Pak presiden mempersilahkan walau ini bukan bahasan eksplisit. Tapi, saya rasa istana memberikan jalan kepada Menpora melepas jabatannya sebagai Menpora dan fokus ke PSSI,” katanya Kompleks DPR, Jakarta, Senin (20/2).

Dengan demikian, maka posisi Menpora tentu akan kosong. Politisi dari PKB tersebut masih menunggu langkah apa yang akan diambil Presiden Jokowi.

“Tentu secara politik, kita tunggu. Apakah pernyataan Menpora setuju akan di follow up oleh presiden. Baik itu menggantikannya dengan intern atau Menpora baru,” sambungnya.

Artikel Terkait