Konten Kreator Laurend Hutagalung TV Dikeroyok Massa, Begini Kata Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pengeroyokan yang dilakukan warga terhadap konten kreator Laurend Hutagalung TV, di Rumah Makan Wong Solo, Jalan KH. Abdullah Syafei Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/8) malam.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, tampak seorang pria yang diduga konten kreator tersebut terkena bogem mentah dari warga.

Adapun berdasarkan keterangan pada video tertulis bahwa hal ini diakibatkan karena pria tersebut tengah membuat konten menghalau pemotor yang melawan arah.

“Warga sempat dituduh provokator oleh tim konten kreator, padahal warga tersebut hanya meredam situasi. Dengan memisahkan pihak yang terlibat keributan,” tulis keterangan dalam video.

Selain itu diketahui konten kreator tersebut juga tidak memiliki izin dari pengurus RW setempat.

“Konten kreator juga sempat menegur pemotor dan memancing amarah warga,” ujar keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan bahwa  insiden ini terjadi sekitar jam 20.48 WIB.

“Ini ketahui usai warga melapor adanya keramaian di rumah makan Wong Solo. Karena adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari youtuber laurenTV,” kata Chitya, dalam keterangannya, pada Rabu (16/8).

Lebih lanjut Chitya mengungkapkan saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan. Lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo.

“Lalu dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online  dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf,” tukas Chitya.

Sementara itu Chitya mengimbau kedepannya untuk pembuatan konten agar meminta izin kepada RT dan RW guna meminimalisir terjadinya kesalahpahaman hingga menimbulkan keributan.

BACA JUGA:   Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Jadikan Buku Sebagai Barang Bukti

Kemudian saat ini konten kreator tersebut telah diamankan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Terkait