Kontrak Politik Anies ke Warga Guji Baru Terpenuhi

Forumterkinews.id, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah menunaikan janji kampanyenya untuk warga Kampung Guji Baru, Jakarta Barat. Klaim Anies disampaikan melalui ke media sosial miliknya.

Dalam unggahan itu, Anies menceritakan masa kampanye Pilgub DKI lima tahun lalu. Ia meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru. Salah satu poin dalam kontrak tersebut adalah membantu warga menata kepemilikan dan sarana prasarana.

Anies menyebut, janji itu telah terpenuhi. IMB untuk Kampung Guji Baru terbit Oktober lalu. Pada Jumat (7/1), ia juga mengaku sempat berkunjung ke Kampung Guji Baru.

Lebih lanjut ia mengatakan tepat empat tahun dirinya bertugas, alhamdulillah janji terhadap warga Kampung Guji sudah ditunaikan. Oktober tahun lalu terbit IMB Kolektif bagi Kampung Guji Baru, bersamaan dengan 14 kampung prioritas lainnya.

“IMB kolektif ini menandakan rumahnya menjadi bagian dari Jakarta, sehingga bisa mendapatkan layanan dasar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” tulis Anies di instagramnya, Kamis (13/1).

Anies menjelaskan, Guji Baru merupakan salah satu kampung yang menjalani program Collaborative Implementation Program (CIP) dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan dan drainase pada 2020.

“Kita ingin semua yang tinggal di Jakarta merasakan kota ini maju, warganya juga bahagia mendapatkan akses kebutuhan dasar yang layak. Ini adalah usaha untuk mewujudkan keadilan sosial di Jakarta,” katanya.

Artikel Terkait