Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Pemain Filipina Ini Perlu Diwaspadai

FTNews – Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina akan berlangsung hari ini, Selasa (11/6). Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB. Dalam pertemuan ini, Pelatih Shin Tae-yong perlu mewaspadai tiga pemain Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Beberapa pemain baru Filipina diboyong oleh Pelatih Thomas Saintfiet. Mereka adalah Adrian Ugelvik, Kristofer Reyes, Scott Woods, Mark Swainston, dan Zico Bailey. Lalu, Matthew Baldisimo, Dylan Demuynck, Alex Monis, Jeremiah Borlongan, dan Grifin McDaniel.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F
Amani Aguinaldo. Foto:
Philippine Men’s National Football Team

 

Skuad The Azkals juga membawa pemain lama, seperti OJ Porteria dan Kevin Ingreso yang sudah memiliki lebih dari 30 caps. Tak lupa, pemain senior mereka Neil Etheridge, Patrick Reichelt, dan Amani Aguinaldo juga ikut masuk dalam daftar.

ketiga pemain di atas perlu diwaspadai dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Sebab, keduanya punya pengalaman berhadapan dengan Tim Garuda. Bahkan, menjadi batu sandungan.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F
Patrick Reichelt. Foto: PFF

Reichelt dan Aguinaldo pernah mengalahkan Indonesia 4-0 dalam Piala AFF 2014. Kedua menjadi starter ketika laga berlangsung. Laga berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Reichelt saat itu menempati posisi sebagai penyerang, sementara Aguinaldo menjadi bek tengah.

Sementara, Etheridge berpengalaman menjalani pertandingan melawan Skuad Merah Putih pada semifinal Piala AFF 2010. Kala itu, dirinya menghadapi Ponaryo Astaman, Hamka Hamzah, Supardi, hingga Bambang Pamungkas. Kini, Etheridge masuk daftar pemain Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Diketahui Etheridge berpengalaman bermain di klub Inggris, antara lain Bristol Rovers, Crewe Alexandria, Charlton Athletic, Walsall, Cardiff City hingga Birmingham City.

Meski demikian. Dalam laga 14 tahun itu tim anjing jalanan kalah dalam laga kandang dan tandang. Indonesia menang 1-0 dalam dua laga. Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang pemain Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...