Kuasa Hukum Perlihatkan Belasan Luka di Tubuh Brigadir J, Rahang Geser

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum keluarga memperlihatkan dan menunjukan foto-foto jenazah atau jasad Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang penuh luka dan sayatan diseluruh tubuhnya. Hal itu diketahui, setelah polisi menyerahkan jenazah kepada keluarga Brigadir J di Jambi, beberapa waktu yang lalu.

Pada saat jenazah diterima, pihak keluarga langsung membuka petinya, untuk melihat jasadnya secara langsung, dan ditemukan ada bekas luka tembakan dan bekas luka sayatan dan penganiyaan yang dialami Brigadir J.

“Barang bukti berupa foto. Jadi foto ini ketika polisi lengah dengan alasan mau menambah formalin. Maka tiba-tiba para wanita pemberani ini buru-buru membuka bajunya. Kemudian memfoto dan memvideokan,” kata Koordinator Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak usai buat laporan polisi di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7).

Jumlah Luka di Tubuh Brigadir J

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J dalam membuat laporan ke Bareskrim, menyertakan dokumen foto sejumlah luka tembakan dan sayatan di tubuhnya.

“Ditemukan ada beberapa sayatan, kemudian beberapa luka tembak, luka memar. Kemudian ada pergeseran rahang, dan luka di bahu, luka sayatan di kaki, ada luka di telinga, kemudian ada luka sayatan di belakang, kemudian ada luka di jari-jari. Dan ada luka membiru di perut kanan-kiri atau di tulang rusuk dan sebagainya,” ujar Kamaruddin.

Selanjutnya, kata dia, ada luka menganga di bahu dan pipi. Kemudian juga ditemukan luka peluru. Dan juga luka di bawah dagu.

“Dan ada juga ditemukan luka di bawah ketiak. Kemudian ditemukan luka di belakang telinga kurang lebih satu jengkal, luka senjata tajam dan kupingnya ini bengkak di dalamnya,” tuturnya.

Selain itu, dalam jenazah Brigadir J, terdapat luka di kaki. “Ini seperti bekas luka senjata tajam yang sudah dijahit,” sambungnya.

BACA JUGA:   Nama Anies Baswedan Kembali Muncul di Rakerda PAN Kalimantan Tengah

Bahkan, ditemukan luka menganga yang masih mengeluarkan darah di bagian perut. Dan juga ada bekas luka tembakan di perut Brigadir J.

“Ya kemudian ditemukan lagi luka membiru sama memar di daerah tulang rusuk,” ucapnya.

Diketahui, laporan tersebut diterima Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pembunuhan berencana dan penganiyaan.

Laporan polisi yang diterima tersebut dengan Nomor Laporan Polisi: LP/B/0386/VII/2022/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 18 Juli 2022.

“Laporan kita sudah diterima,” kata Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Jhonson Pandjaitan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7).

Peristiwa penembakan antar anggota Polri terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga No. 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB.

Artikel Terkait

Bobby Nasution: Harimau Medan Zoo Mati Karena Usia Lanjut

FT News – Harimau Sumatera bernama Manis yang mati...

Pilot Susi Air Disambut Istri dan Anak di Jakarta

FT News – Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz...

Pilot Susi Air Bebas, Kapolri Ucapkan Selamat

FT News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan...

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...