Ladeni Permainan Cepat Thailand di Final AFF, Indonesia Tertinggal 0-1

Forumterkininews.id, Singapura -  Permainan cepat Thailand langsung ditunjukkan saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Permainan Thailand cukup mengejutkan Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan kawan ketika Chanathip Songkrasin, Kapten Timnas Gajah Perang, julukan untuk Thailand berhasil menciptakan gol.

Memanfaatkan operan dari Tristan, Songkrasin cukup tenang dan percaya diri melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga Nadeo Argawinata.

10 menit babak pertama, Indonesia terlihat cukup kewalahan menghadapi para pemain Thailand.

Bahkan di menit 15, Thailand hampir menambah golnya ke gawang Nadeo jika sang Kapten, Asnawi tidak memblok tendangan dari pemain Thailand.

Berhasil menahan serangan demi serangan, kepercayaan diri anak anak asuhan Shin Tae-yong mulai bangkit. Menit ke 25, Skuad Garuda mulai melakukan tekanan ke pertahanan Thailand.

Meski demikian, Thailand jelas mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke 36, pemain belakang Thailand, Elias Dolah tidak bisa melanjutkan perjuangannya melawan Indonesia. Pemain dengan nomor punggung 5 ini meminta tandu untuk membawanya keluar lapangan. Dolah digantikan dengan pemain nomor 28.

 

Indonesia mendapatkan peluang emas saat Witan Sulaiman memberikan umpan tepat di depan gawang Thailand. Dewangga yang berada di depan tidak bisa memanfaatkan. Pemain PSIS Semarang ini menendang ke udara.

Menit terakhir babak pertama, pemain Thailand Supachock hampir menggandakan keunggulan Thailand, Namun Nadeo masih berhasil menepisnya dan menghasilkan tendangan sudut.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiupkan, Indonesia hanya menguasai bola sebanyak 28 persen.

Artikel Terkait