Mobile Ad
Dampingi Menko PMK, Pj Gubernur Al Muktabar Tinjau Pelabuhan Merak

Senin, 08 Apr 2024

FTNews, Merak--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Senin (8/4/2024).

"Tadi kita mendampingi Pak Menko untuk kembali melakukan pengecekan arus mudik di Pelabuhan Merak," ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan peninjauan itu, tutur Al Muktabar, Menko PMK meminta kepada petugas Mudik Lebaran 2024 untuk terus memberikan layanan kepada pemudik. " Hari ini (arus mudik-red) telah mulai melandai bila dibandingkan dengan sebelumnya," katanya.

Menurutnya, pemudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun sebelumnya. "Volume pemudik mengalami peningkatan cukup tinggi, baik dari kendaraan maupun orangnya,"

"Kita bahu-membahu untuk menciptakan suasana yang baik bagi pemudik. Kita pemerintah terus mendukung apa yang menjadi kewenangannya untuk dilakukan dengan secara maksimal," kata Al Muktabar, dilansir laman bantenprov.go.id

Selain Muhadjir, pejabat yang juga meninjau Pelabuhan Merak terkait arus mudik Lebaran 2024 adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Al Muktabar menambahkan, Provinsi Banten merupakan daerah penyangga antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Posisi yang strategi situ membuat Provinsi Banten mempunyai peranan yang cukup vital dalam menyukseskan pelaksanaan arus mudik lebaran.

“Oleh karena itu, kami bersama Kapolda Banten dan jajaran serta seluruh stakeholder terus melakukan pemantauan perkembangan yang terjadi di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” tambahnya.

Secara umum, lanjutnya, pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan baik. Meski demikian, pihaknya terus melakukan berbagai evaluasi guna perbaikan agar pelaksanaan mudik berjalan lebih baik lagi ke depannya.***

 

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement