Mobile Ad
Gibran Rakabuming Tinggalkan Solo 3 Hari, Kampanye ke Maluku dan Bali

Senin, 08 Jan 2024

FTNews - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama tiga hari mulai dari 8 Januari hingga 10 Januari 2024.

Pengajuan cuti tersebut dimaksimalkan oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 ini untuk berkampanye di Maluk dan Bali.

"Cuti tiga hari, kampanye ke Maluku sama Bali," kata Kepala Bagian Portal Layanan Publik Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kota Surakarta Herwin Tri Nugraha kepada awak media, Senin (8/1).

Herwin Tri mengemukakan bahwa pengajuan cuti Gibran sudah disetujui Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada Jumat lalu, 5 Januari 2023.

"Nanti masuk lagi hari Kamis," katanya.

Sebelumnya, saat debat ketiga dalam rangkaian Pilpres 2024, Gibran mendampingi Capres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka di atas panggung.

Dalam debat yang mengangkat tema pertahanan, keamanan, Hubungan internasional, dan geopolitik, Gibran terlihat datang bersama-sama Prabowo dari Jalan Kertanegara IV di Kebayoran sebelum tiba di Istora Senayan.

Fesyen Capres-Cawapres Nomor Urut 2

Gibran datang mengenakan jaket hitam dan pakaian berwarna biru langit dengan celana gelap. Tak lupa sepatu sneakers. Kali ini Gibran terlihat tertib mengikuti aturan yang diberlakukan KPU.

Terkait fesyen yang dipakai pasangan capres-cawapres nomor urut 2 ini, warna biru langit yang dipilih Prabowo dan Gibran bermakna kesetiaan, keterbukaan, dan kebebasan sesuai dengan pesan politik yang ingin diusungnya.

Salain itu, gaya kasual dan sederhana juga dibilang merupakan gaya andalan generasi muda masa kini dalam berpenampilan sehingga tentunya tampilan tersebut dapat memikat generasi muda.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement