Mobile Ad
Imbas Eskalator Stasiun Manggarai Eror, KAI Commuterline Pastikan Tak Ada Korban

Kamis, 22 Feb 2024

FTNews - KAI Commuterline memastikan tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa dalam insiden rusaknya eskalator di Stasiun Manggarai, pada Rabu (21/2) kemarin.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban. Petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh,” kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, saat dihubungi, Kamis (22/2).

Lebih lanjut Leza menyebutkan, penyebab insiden tersebut akibat tidak normalnya operasional pada eskalator itu.

“Kendala layanan disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12,” ungkap Leza.

Sementara itu Leza menyebutkan saat ini KAI Commuter telah menutup eskalator tersebut. Berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk pemeriksaan dan perbaikan eskalator.

“KAI Commuter mengajak kepada pengguna untuk menggunakan tangga manual saat akan menuju peron atau sebaliknya,” ungkap Leza.

Selain itu KAI Commuter juga mengimbau kepada para penumpang untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun.

Penumpang Panik

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah penumpang Commuterline berlarian hingga terjatuh di eskalator Stasiun Manggarai, Jakarta.

Adapun video ini berhasil terekam dan media sosial Instagram akun @lensa_berita_jakarta, unggah Kamis (22/2).

Terlihat dalam video, sejumlah penumpang panik bertumpuk saat eskalator yang menuju arah naik mati, tiba-tiba menyala menjadi ke arah turun.

Kemudian tampak dua penumpang wanita yang berada di eskalator tersebut terjatuh dan petugas keamanan langsung sigap menolong.

Terlihat dua penumpang wanita dan pengguna lainnya yang berada di eskalator langsung berlari menuju ke lantai atas stasiun. Saat mereka berada di eskalator yang mengarah turun tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement