Mobile Ad
Insiden Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni Berakhir Damai

Minggu, 06 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat menjembatani mediasi antara pengendara mobil, L terkait kasus tabrak lari terhadap pesepeda, YS yang terjadi di persimpangan Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11) pagi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, saat ini kasus kecelakaan itu telah selesai dengan cara kekeluargaan.

"Sudah (berdamai)." ujar Purwanta kepada wartawan, Minggu (6/11).

Terkait hal ini ia mengimbau kepada masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap korban apabila terlibat kecelakaan di jalan.

"Berhenti, lalu ditolong, bawa ke rumah sakit sampai selesai . Jangan sampai ada kejadian Harmoni lagi yang kedua. Makasih," kata Purwanta.

Sementara itu, pengemudi mobil yang menabrak mengaku telah menyampaikan permintaan maaf dan siap bertanggung jawab terhadap korban yang ditabrak di persimpangan Harmoni, Jakarta Pusat.

"Saya ingin meminta maaf dengan bapak korban. Saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," kata L dalam keterangannya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara sepeda berinisial YS (30) mengalami luka-luka. Hal ini karena dia ditabrak lari oleh pengemudi mobil di persimpangan Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/11) pagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan identitas pengendara mobil yang menabrak belum diketahui.

“Pengemudi mobil langsung meninggalkan TKP, belum diketahui masih dalam penyelidikan,” kata Jhoni, dalam keterangannya, Sabtu (5/11).

Kemudian ia menjelaskan kronologis kejadian ini berawal dari kendaraan minibus dengan nomor polisi B-1416-JUT melajur dari arah Timur ke arah Barat di Jln. Veteran wilayah Gambir Jakarta Pusat.

“Sesampainya di persimpangan Harmoni, mobil menabrak korban YS yang melaju dari arah Utara ke arah Selatan di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat,” ucap Jhoni.

Sementara itu akibat kejadian ini, seorang pengendara sepeda mengalami luka-luka pada bagian lutut kaki.

“Korban langsung diberikan pengobatan oleh tim medis di TKP,” ujar Jhoni.

Selain itu penyebab kecelakaan ini juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,” kata Jhoni.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement