Mobile Ad
Kapolresta Hingga Kasat Lantas Polresta Manado Bakal Diperiksa Buntut Tewasnya Brigadir Ridhal

Selasa, 30 Apr 2024

FTNews - Polisi masih mengusut motif tewasnya Brigadir Ridhal Ali Tomi. Insiden ini terjadi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4).

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil menuturkan akan melakukan pemeriksaan terhadap atasannya. Hal ini berdasarkan perintah dari Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Yudhiawan.

“Pak kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap atasanya baik Kasat Lantas ataupun Kapolrestanya untuk dilakukan pemeriksaan,” ucap Michael, kepada wartawan, pada Selasa (30/4).

Lebih lanjut pemeriksaan ini untuk mengetahui terkait dengan keberadaan Brigadir Ridhal Ali Tomi di Jakarta.

Sementara itu Michael belum memastikan jadwal pemeriksaan terhadap keduanya. Namun pihaknya memastikan bahwa pemeriksaan akan dilaksanakan untuk mengungkap kasus menjadi terang.

“Iya beul tindak lanjut kedepannya Kasatlantas dan Kapolresta diperiksa untuk dimintai keterangan,” jelas Michael.

Sekadar informasi, Polisi mengungkap fakta baru dibalik tewasnya Brigadir Ridhal Ali Tomi yang ditemukan dalam mobil di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4).

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengungkapkan bahwa yang bersangkutan menjadi ajudan pengusaha di Jakarta tidak dilengkapi surat tugas. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan Propam Polda Sulawesi Utara.

“Dia masih tercatat sebagai anggota Polrestas Manado. Hasil pendalaman kita disini, dari hasil pemeriksaan Propam yang bersangkutan ketika menjadi driver atau ajudan itu tidak dilengkapi surat tugas maupun izin dari kesatuan,” jelas Michael, kepada wartawan, pada Selasa (30/4).

Sementara itu diketahui bahwa Brigadir Ridhal ke Jakarta sejak Desember 2021. Namun dirinya tidak sepenuhnya berada di Jakarta. Yang bersangkutan pulang dan pergi, hingga akhirnya tanggal 10 Maret 2024 kembali berangkat ke Jakarta hingga peristiwa ini terjadi.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement