Mobile Ad
Kecelakaan Tewaskan Pemotor di JLNT Casablanca, Polisi Masih Periksa Saksi

Selasa, 20 Feb 2024

FTNews - Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan pengemudi motor di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca dari arah Tanah Abang menuju Tebet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/2) pagi.

“Kita masih dalam lidik, karena masih kita dalami,” kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika Artha, saat diminta keterangan, Selasa (20/2).

Lebih lanjut Diella menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang mengetahui insiden tersebut.

“Masih periksa saksi-saksi juga mungkin dalam 2 sampai 3 hari ini ya,” jelas Diella.

Kemudian setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, nantinya pihak kepolisian akan menggelar perkara. Tujuannya untuk menentukan apakah ada unsur tindak pidana dalam kejadian kecelakaan ini.

“Nanti kita kan akan gelar perkara dulu,” ucap Diella.

Lawan Arah

Sebelumnya insiden kecelakaan menyebabkan seorang pengemudi motor tewas terjadi di JLNT Casablanca dari arah Tanah Abang menuju Tebet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/2) pagi.

Media sosial Instagram akun @lensa_berita_jakarta mengunggah rekaman kondisi pascakecelakaan.

Dalam video tersebut terlihat pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan mengenakan sweater berwarna biru dan celana jeans tengah tergeletak dalam kondisi berlumuran darah.

Kemudian tertulis dalam keterangan video bahwa pengemudi motor yang menjadi korban adalah Muhammad Arifin Ilham (17), warga Jakarta Timur.

Sementara itu tampak sepeda motor milik korban mengalami rusak parah hingga tak berbentuk. Mulai dari body motor berceceran di jalan hingga ban keluar dari velgnya.

Terlihat dalam keterangan video bahwa kecelakaan berawal saat sejumlah motor yang tengah melintas di JLNT tiba-tiba mutar balik lawan arah akibat melihat ada petugas kepolisian yang berjaga.

Menanggapi hal ini, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan pengendara motor tersebut.

“Betul ada korban meninggal 1 orang dari pengendara motor,” kata Diella, kepada wartawan, Minggu (18/2).

Lebih lanjut ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu Diella menyebutkan saat ini kasus Polda Metro Jaya tangani.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement