Mobile Ad
Membuang Sampah di Laut, Dua Remaja Ini Ditangkap

Jumat, 03 Mei 2024

FTNews - Sebuah video viral di media sosial menunjukan dua orang pria di atas kapal sedang membuang sampah di selepas pantai Florida, California, Amerika Serikat (AS). Video tersebut berhasil mengundang kemarahan para netizen yang melihat.

Melansir NBC News, pihak kepolisian telah menangkap kedua pelaku pembuangan sampah tersebut. Ternyata, kedua pelaku tersebut adalah remaja di bawah umur. Namun, seorang pejabat Florida mengatakan bahwa tuntutan akan tiba untuk mereka berdua.

Pengacara dari kedua remaja yang membuang sampah di laut tersebut meminta mereka untuk tidak bekerja sama dengan pihak penyelidik. Hal ini disampaikan oleh Mayor Dustin Bonds, komandan wilayah selatan dari Florida Fish and Wildlife Conservation Commission (FWC).

Lembaga ini bekerja sama dengan pihak penuntut dari pengadilan Palm Beach County untuk menentukan tuntutan yang tepat terkait insiden ini. Bonds mengatakan bahwa bobot dari sampah yang mereka buang ke Boca Inlet dapat mempengaruhi dakwaan mereka.



Ia mengaku terkejut saat menonton video tersebut. Karena, ia tidak pernah melihat siapapun membuang sampah ke tengah laut.

“Saya terkejut orang-orang yang menikmati perairan kami, seperti ratusan pelaut lainnya di Boca pada hari itu. Tetapi satu kapal ini memutuskan bahwa itu tidak apa-apa untuk membuang dua tong sampah ke laut,” ungkap kekecewaan Bonds.

Selain itu, lembaga konservasi ini telah mengidentifikasi orang-orang yang berada di atas kapal kapal kedua remaja yang membuang sampah di laut tersebut. Namun, pihak pemerintah tidak akan mengungkapkan identitas mereka ke publik.

Bonds berharap bahwa para saksi mata di tersebut untuk memberi kesaksiannya kepada pihak penyidik. Setidaknya, terdapat 16 remaja di bawah umur yang terlihat di perahu tersebut, dan hanya satu orang yang secara sukarela bekerja sama dengan pihak penyidik. 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement