Mobile Ad
Minat Investasi di Kota Bengkulu? Ini Penjelasan Kepala DPMPTSP

Rabu, 03 Jul 2024

FTNews --- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu susun peta potensi dan peluang investasi. Hal itu dilakukan agar menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Bengkulu.

Dilansir mediacenter_kotabengkulu, adanya peta potensi, Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan berharap mampu memberikan informasi terkait kondisi umum dan kondisi wilayah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kota Bengkulu dengan mengolah potensi-potensi ekonomi yang ada sesuai dengan kondisi wilayah.

Irsan juga mengatakan, terdapat beberapa potensi unggulan jika ada investor yang ingin berinvestasi di wilayah tersebut seperti sektor restoran, jasa dan lainnya.

Adapun sektor penyumbang terbesar investasi di Kota Bengkulu ialah dari perdagangan dan reparasi yang mencapai Rp1,211 triliun serta dari sektor transportasi, gudang, telekomunikasi Rp483 miliar, pertambangan Rp309 miliar dan investasi lainnya sepanjang tahun 2023.

"Dengan adanya peta potensi ini nantinya pemerintah kota dapat lebih banyak memiliki potensi unggulan dalam pengembangan investasi," ujarnya, Selasa (2/7/2024).

Diketahui, pada 2024 Pemkot Bengkulu menerima target investasi dari pemerintah pusat sebesar Rp3,5 triliun yang pada tahun sebelumnya Rp2 triliun.

Sebab, pada 2023 DPMPTSP Kota Bengkulu mencatat berdasarkan verifikasi serta hasil rilis dari BKPM RI realisasi investasi mencapai Rp2,79 triliun dan telah melebihi target yang ditetapkan.***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement