Mobile Ad
Polisi Ungkap Alasan Pelapor Mantan Suami Artis Mangkir Pemeriksaan

Jumat, 05 Apr 2024

FTNews - Polisi mengungkap alasan Mohammad Andika Mowardia tidak menghadiri panggilan pemeriksaan sebanyak dua kali hingga akhirnya dijemput paksa.

Adapun yang bersangkutan diketahui melaporkan mantan suami artis berinisial GSH usai melakukan percobaan pembunuhan menggunakan senjata api di wilayah Jakarta Timur.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero mengatakan bahwa pelapor tidak hadir dalam pemeriksaan lantaran mengindari perkara.

“(Tidak hadir pemeriksaan) karena dia tau dia salah, dan menghindari perkara,” kata David, saat diminta keterangan, pada Jumat (5/4).


Sementara itu David menuturkan saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap kasus yang ada.

“Masih menjalani pemeriksan intensif,” ucap David.

Dalam pemberitaan sebelumnya, polisi menjemput paksa Mohammad Andika Mowardia yang melaporkan mantan suami artis berinisial GSH usai melakukan percobaan pembunuhan menggunakan senjata api di wilayah Jakarta Timur.


Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero mengatakan bahwa alasan penjemputan paksa ini dilakukan lantaran yang bersangkutan tidak menghadiri pemeriksaan sebagai saksi.

“Terlapor kita panggil sebagai saksi 2 kali tidak datang. Dia merupakan terlapor di perkara Polsek Mampang, terkait pengancaman,” kata David, saat diminta keterangan, pada Jumat (5/4).

Lebih lanjut David menyebutkan pelapor juga tidak dapat diajak berkomunikasi saat dilakukan berita acara pemeriksaan (BAP). Kemudian pihak kepolisian mencoba mengecek urine yang bersangkutan dan ternyata positif narkoba.

“Saat kita BAP, yang bersangkutan seperti tidak nyambung. Akhirnya kita lakukan tes urine. Tes urine hasilnya positif Amphetamine dan Methametamine,” jelas David.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement