Mobile Ad
Program Bedah Rumah Kota Bengkulu Mulai Agustus 2024

Selasa, 23 Jul 2024

FTNews --- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perkim tahun ini kembali melanjutkan program bedah rumah untuk 23 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di beberapa kelurahan Kota Bengkulu.

Beberapa lokasi rumah warga yang mendapatkan bedah rumah antara lain Sawah Lebar, Sawah Lebar Baru, Singgaran Pati, Ratu Agung, Ratu Samban, Pagar Dewa, Betungan, Kebun Kenanga, Kebun Beler, Penurunan, dan Lempuing.

Dijelaskan Kabid Kawasan Permukiman Lepi Nurseha, pihaknya tahun ini sudah memverifikasi data untuk sasaran bantuan bedah rumah.  "Bedah rumah ini ada di masing-masing kelurahan, kita sesuai dengan data yang masuk kita verifikasi, jadi kita tidak harus menargetkan kelurahan ini berapa kelurahan itu berapa, jadi kita sesuai dengan data yang ada," jelasnya, dilansir mediacenter_kotabengkulu

Adapun program ini ditargetkan mulai pada Agustus mendatang,  dan akan rampung paling lambat akhir tahun ini.

Syarat warga penerima bantuan bedah rumah masih sama seperti tahun sebelumnya yakni, status rumah milik sendiri, satu-satunya, dan dihuni. Kerusakan pada komponen utama bangunan rumah, seperti atap, lantai, dan dinding, terdapat kelengkapan komponen struktural bangunan, dan lokasi sesuai dengan rencana tata ruang.

Selain itu, Ia juga mengatakan program bedah rumah ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kondisi perumahan masyarakat yang terdampak oleh kondisi tidak layak huni.

"Program ini merupakan upaya dari pemerintah Kota Bengkulu agar masyarakat Bengkulu bisa bahagia, karena kebutuhan tempat tinggal menjadi sesuatu yang sangat penting," terangnya.

Ia menjelaskan program RTLH ini nanti diharapkan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan program rumah tidak layak huni.***

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement