Mobile Ad
Ribuan Satpol PP Diterjunkan Turunkan Alat Peraga Kampanye di Jakbar

Minggu, 11 Feb 2024

FTNews - Ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiapkan untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) di wilayah Jakarta Barat, pada masa tenang kampanye.

Adapun masa tenang kampanye Pemilu 2024 ini dimulai sejak Minggu, 11 hingga Selasa, 13 Februari 2024.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto mengatakan ada lebih dari seribu personel yang pihaknya siapkan untuk menurunkan APK tersebut.

“Dalam kegiatan ini mengerahkan 1.035 personel,” kata Agus, dalam keterangannya, Minggu (11/2).


Kemudian nantinya para personel tersebut akan pihaknya sebar ke sejumlah titik yang telah ditentukan.

"Personel gabungan akan menurunkan APK di Flyover Jalan S Parman dan Daan Mogot. Penurunan APK lainnya berlangsung di setiap wilayah," ucap Agus.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan nantinya seluruh APK harus tuntas sebelum pemilu berlangsung pada 14 Februari 2024.


"Jadi hari ini penurunan APK harus tuntas. Dengan semua APK yang diturunkan harapannya Pemilu berlangsung kondusif," jelas Uus.

Selain itu, Uus mengatakan apel pengerahan personel dalam rangka penurunan APK ini diikuti 450 personel gabungan.

Yang terdiri dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Gulkarmat, Suku Dinas Tamhut, Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Sudinhub, Suku Dinas Nakertransgi, KPU, Bawaslu, Kesbangpol Jakarta Barat, FKDM, TNI, Polri dan perwakilan partai.

"Apel juga berlangsung serentak di delapan kecamatan dan 56 keluruhan. Penurunan APK akan dimulai, Minggu (11/2)," ungkap Uus.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement