Mobile Ad
Satu Buron Pembunuhan Vina Tertangkap, Hotman Paris: Mohon Keluarganya Diperiksa!

Rabu, 22 Mei 2024

FTNews - Kuasa Hukum Keluarga Vina Cirebon, Hotman Paris Hutapea meminta pihak kepolisian memeriksa keluarga pelaku Pegi Setiawan alias Pegi. Hal ini diungkapkan dirinya usai pelaku berhasil ditangkap usai menjadi buron pembunuhan Vina dan kekasihnya, M Rizky Rudian di Cirebon pada tahun 2016 lalu.

Hotman Paris mengungkapkan permintaan pemeriksaan terhadap keluarga pelaku dilakukan untuk mengusut apakah ada keterlibatan menyembunyikan pelaku atau tidak. Pasalnya sejak kejadian tahun 2016, pelaku baru berhasil ditangkap tahun 2024.

“Yang satu tertangkap ini mohon semua keluarganya diperiksa. Apakah selama ini ikut atau terlibat obstruction of justice, menyembunyikan pelaku. Karena juga bisa jadi target pidana,” kata Hotman, dalam unggahan Instagramnya, pada Rabu (22/5).

Lebih lanjut Hotman menuturkan bahwa keluarga pelaku juga dapat dipidana.  Hal ini dapat dilakukan jika terbukti menyembunyikan pelaku selama ini.

Kemudian Hotman menyampaikan terima kasih kepada Polda Jawa Barat atas keberhasilannya menangkap salah satu buron pelaku pembunuhan Vina. Ia berharap agar pihak kepolisian dapat kembali menangkap dua pelaku yang lain.

“Terima kasih kepada Polda Jabar, satu DPO telah tertangkap. Baru satu dari tiga. Thanks, semoga yang dua lagi dapat,” ungkap Hotman.

Untuk diketahui, Satu pelaku buron pembunuhan Vina dan kekasihnya, M Rizky Rudian yang terjadi di Cirebon pada tahun 2016 lalu ditangkap. Diketahui sebelumnya terdapat tiga pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) diduga berada di Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan membenarkan adanya penangkapan satu pelaku pembunuhan tersebut. Yang bersangkutan adalah Pegi Setiawan alias Egi.

“Sudah ditangkap, Pegi Setiawan. Diamankan tadi malam di Bandung, Jawa Barat,” kata Surawan, kepada wartawan, pada Rabu (22/5).

Sementara itu Surawan menuturkan tidak ada perlawanan dari pelaku saat dilakukan penangkapan. Kemudian ia belum menjelaskan secara detail terkait kronologi penangkapan, pasalnya saat ini Pegi Setiawan masih dalam proses pemeriksaan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement