Mobile Ad
Sukses di Tanah Air, “Agak Laen” akan Serbu Bioskop AS

Senin, 18 Mar 2024

FTNews - Film garapan Muhadkly Acho, Agak Laen, merupakan salah satu film tersukses di Indonesia. Film yang bertajuk horor komedi ini tayang pada 1 Februari 2024 dan berhasil meraih 7,35 juta penonton di Indonesia dalam waktu 23 hari saja.

Saat ini, Agak Laen menduduki posisi kedua dalam jumlah penonton terbanyak di bawah KKN di Desa Penari yang berhasil meraup 10 juta penonton. 

Berkat kesuksesannya dalam penayangannya di Indonesia, film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini melebarkan kiprahnya ke beberapa negara luar. Negara-negara tersebut adalah Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Namun, baru-baru ini ada kabar yang sangat mengejutkan dari akun X milik Prathyangira Cinemas. Kali ini, mereka akan membawa film ini ke dalam bioskop-bioskop di Amerika Serikat (AS).

Penayangan film Agak Laen di Amerika Serikat oleh Prathyangira Cinemas. Foto: X/PrathyangiraUS

Rencananya, film ini akan beredar di 13 bioskop di AS. Tempat-tempat yang akan menayangkan film ini berada di Los Angeles, Sacramento, San Francisco, San Jose, Miami, Las Vegas, Portland, Dallas-FT, Dallas, Houston, dan Seattle.

Film ini akan mulai beredar pada 22 Maret 2024. Prathyangira mengatakan ada lokasi-lokasi lain yang akan menampilkan film ini pada 29 Maret 2024.

Sejumlah artis-artis Tanah Air memberikan selamat kepada Agak Laen yang telah berhasil mengedarkan filmnya ke Amerika Serikat.

“AGAK LAEN tayang di bioskop Amerika. Selamat @muhadkly @ernestprakasa dan semua teman-teman Agak Laen! Berikut tanggal rilis dan nama-nama bioskopnya,” ujar Joko Anwar, salah satu sutradara terbaik Indonesia melalui akun X pribadi miliknya.



Ternyata, beberapa pemain Agak Laen pun juga terkejut mengenai penayangan film mereka di Amerika Serikat. Bahkan, Bene Dion Rajagukguk, salah satu pemain Agak Laen, mengetahui informasi ini dari media sosial.

“JUJUR KAMI TIM AGAK LAEN GA TAU FILM INI BAKAL TAYANG DI AMERKA. MALAH TAU DARI SOSMED,” ungkap Bene dalam cuitannya di X.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement