Lawan Portugal, Jadi Tantangan yang Besar untuk Korsel

Forumterkininews.id, Doha – Timnas Korea Selatan akan berhadapan dengan Portugal dalam laga terakhir Grup H ajang Piala Dunia 2022. Pelatih Paulo Bento mengatakan ini merupakan tantangan untuk tim besutannya.

“Kami memiliki tantangan besar di depan kami. Dan kami harus melakukannya,” katanya pada konferensi pers prapertandingan, Kamis.

Piala Dunia tahun ini dimulai dengan sangat menjanjikan bagi Korea Selatan. Mereka memperoleh poin yang patut dipuji dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Uruguay, yang berada di peringkat 14 dunia dan menjadi semifinalis pada 2010 dan perempat finalis pada 2018.

Tapi pasukan Bento mengalami kekalahan saat melawan Ghana dengan skor 3-2. Ini membuat mereka berada di urutan ketiga dalam grup dengan satu poin, dan mereka harus mengalahkan Portugal yang sudah lolos untuk memiliki peluang lolos dari babak grup.

Ghana, dengan tiga poin, duduk di urutan kedua grup, sementara Uruguay berada di bawah dengan satu poin dengan selisih gol yang lebih rendah dari Korea Selatan.

Salah satu dorongan potensial untuk Korea Selatan adalah fakta bahwa ketersediaan Cristiano Ronaldo untuk permainan tersebut tidak dikonfirmasi.

Pada konferensi pers juga pada hari Kamis, pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan “50-50” apakah Ronaldo akan bermain.

“Skuad Portugis dapat berbaris dengan cara yang berbeda, dengan taktik yang berbeda. Anda memiliki pemain yang hebat di semua posisi. Ketika mereka melakukan tiga atau empat pergantian, mereka setidaknya berada di level yang sama,” kata Bento.

“Besok mereka akan bermain sebagai favorit dan dalam konteks yang menguntungkan karena mereka sudah lolos ke babak 16 besar.”

Bento akan diskors untuk pertandingan tersebut setelah dikeluarkan dari lapangan setelah kekalahan telak dari Ghana, tetapi dia bersikeras bahwa ini tidak akan mempengaruhi tperforma timnya imnya.

Artikel Terkait