Lego Bakal Bangun Pabrik Senilai Rp14,3 T di Vietnam

Forumterkininews.id, Hanoi- Lego mengumumkan rencana untuk membangun pabrik manufaktur baru di Vietnam. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan produknya yang meningkat di Asia.

Raksasa pembuat mainan itu akan menginvestasikan lebih dari $ 1 miliar (sekitar Rp14,3 triliun) dalam proyek tersebut. Rencananya, pabrik lego akan dibangun di dekat pusat bisnis di Kota Ho Chi Minh.

Melansir AP, ini akan menjadi pabrik kedua perusahaan Denmark tersebut di Asia setelah membuka pabrik di China lima tahun lalu.

Perusahaan melihat pertumbuhan dua digit di wilayah tersebut sejak 2019.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah Vietnam dalam membantu mencapai ambisi kami membangun pabrik netral karbon pertama,” kata kepala operasi Lego Carsten Rasmussen.

Konstruksi tersebut akan dimulai tahun depan, dengan rencana menyesuaikan konsumsi energinya dengan panel surya di atapnya dan di pertanian terdekat.

Produksi di pabrik tersebut akan dimulai pada 2024 dan diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja hingga 4.000 pegawai selama 15 tahun ke depan.

Ini adalah perkembangan terbaru dalam strategi Lego selama satu dekade untuk membangun pabrik produksi yang dekat pasar utama. Pembangunan ini muncul setelah perusahaan di seluruh dunia menghadapi masalah rantai pasokan global selama pandemi virus corona.

Meskipun perusahaan mengatakan keputusannya untuk membangun pabrik di Vietnam tidak dipercepat oleh gangguan rantai pasokan baru-baru ini, beberapa ahli mengatakan itu bisa menjadi pelajaran bagi perusahaan lain yang berjuang untuk mendapatkan produk mereka ke pelanggan.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...