Lewat Drama Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Forumterkininewsi.id, Lusail – Mimpi Lionel Messi untuk merasakan gelar juara Piala Dunia 2022 akhirnya terwujud. Bintang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol untuk membawa Timnas Argentina menang atas Prancis dengan skor 3-3 (4-2) lewat drama adu penalti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB, Argentina menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Menit ke-21, tim besutan Argentina mendapatkan hadiah penalti. Penalti diberikan setelah Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria. Lionel Messi dengan tenang menaklukkan Hugo Lloris untuk membawa Tim Tango unggul dengan skor 1-0.

Setelah unggul, Argentina semakin gencar melakukan tekanan. Sebaliknya, Prancis terlihat kesulitan memberikan peluang kepada Kylian Mbappe dan juga Olivier Giroud.

Usaha Argentina untuk mencetak gol membuahkan hasil. Menit ke-36, lewat sebuah serangan balik, Tim Tango menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Di Maria.

Untuk memberikan respon, pelatih Didier Deschamps memutuskan menarik Ousmane Dembele dan Giroud. Deschamps memasukkan Kolo Muani dan Marcus Thuram. Untuk sementara, Argentina menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Prancis berhasil bangkit. Keputusan Deschamps memasukkan Kingsley Coman ternyata tepat. Les Bleus semkin berbahaya dalam melakukan serangan.

Menit ke-80, Prancis mendapatkan hadiah penalti setelah Kolo Muani diajtuhkan. Mbappe mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Gol itu meningkatkan mental bertanding Prancis. Satu menit kemudian, Mbappe kembali mencetak gol kedua untuk membuat skor menjadi 2-2. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Di perpanjangan waktu, Messi kembali mencetak gol keduanya untuk membawa Argentina memimpin dengan skor 3-2. Tapi, Prancis kembali mendapatkan hadiah penalti. Mbappe mencetak gol lagi untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga hingga tendangan penalti.

BACA JUGA:   Prabowo Subianto Sebut Miliki Tiga Kekuatan Besar di Belakangnya, Siapa Dia?

Dalam drama adu penalti, dua penalti Prancis gagal melakukan tugasnya. Akhirnya, Argentina mengalahkan Prancis dengan skor lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Ini sekaligus membawa Messi angkat trofi Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain
Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...