Lihat Jalan Dibiarkan Rusak Lama di Kampar, Begini Reaksi Pj Gubri

FTNews – Kondisi jalan rusak yang dibiarkan dalam waktu lama di Jalan Suka Karya Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar membuat Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Haryanto gregetan. Sebab kerusakan jalan tersebut mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

Lantaran itu, SF Hariyanto mendesak Bupati Kampar, Hambali untuk segera berkirim surat menangangi jalan rusak yang kondisinya sudah membuat aktivitas masyarakat terganggu.

“Kami minta Bupati mengirim surat ke Pemprov Riau, untuk meminta bantuan perbaikan jalan ini. Setelah itu, nanti akan kami tutup lubang-lubang di Jalan Suka Karya ini,” katanya, Kamis (21/3).

Desakan tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara Pemprov Riau dengan Pemkab Kampar untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum Idul Fitri. Desakan tersebut disampaikan agar masyarakat tetap aman dan nyaman saat melintas.

“Targetnya sebelum Idul Fitri sudah selesai perbaikannya,” sebutnya.

Selain itu, Pj Gubri meminta masyarakat juga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, terutama saluran-saluran air di sekitar jalan.

“Karena kalau saluran air tersumbat juga akan menyebabkan jalan rusak,” katanya.

Merespons langkah Pj Gubri yang meminta agar ada perbaikan jalan, Warga Suka Karya, Indriyani mengapresiasi hal tersebut. Ia berharap usai peninjauan tersebut, jajaran pemerintah dapat bergerak cepat dalam menangani jalan suka karya yang sudah lama rusak.

“Kami mohon betul kepada bapak Pj Gubernur maupun Pj Bupati Kampar untuk memperhatikan keadaan jalan kami ini, kondisinya rusak, aspalnya sudah hancur, jadi kami sangat mengharapkan adanya perbaikan,” ujarnya.

Ia ungkapkan, kondisi jalan yang berlubang sangat mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas. Serta, ia juga berharap dilakukannya perbaikan drainase, sehingga saat musim hujan air tidak meluap kejalan, dan makin memperparah kerusakan jalan.

BACA JUGA:   Harimau Sumatera Terkam Bocah Dua Tahun yang Sedang Terlelap di Rumah

“Di sini warganya beribu-ribu, jadi membutuhkan jalan yang bagus, karena setiap waktu, pagi hingga sore menjelang maghrib itu macetnya minta ampun, karena kalau jalannya jelek, bertambah macetnya,” sebutnya.

Artikel Terkait

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Tim Anggar Riau Capai Target 3 Emas, Masih Memburu 2 Emas Tambahan

FTNews, Banda Aceh--- Anggar yang menjadi salah satu cabang...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...