Liverpool Merangkak Naik setelah Gasak Newcastle

Forumterkininews.id, London – Liverpool mencatat kemenangan untuk terus memperbaiki posisinya. “The Reds” menggasak tuan rumah Newcastle 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di St. James Park pada Minggu (19/2) dini hari WIB.

Menekan sejak peluit pertama ditiupkan wasit Liverpool langsung menggebrak. Alhasil, hanya dalam waktu sepuluh menit tim asuhan Juergen Klopp ini sudah mampu mencetak gol melalui Darwin Nunez.

Tujuh menit kemudian Liverpool kembali menggetarkan gawang Newcastle berkat gol Cody Gakpo.

Sial bagi “The Magpies” – julukan Newcastle – belum lagi upaya mengejar ketertinggalan dilakukan, mereka harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah.

Penjaga gawang Nick Pope harus meninggalkan lapangan pada menit ke-22 setelah dengan sengaja menangkap bola di luar kotak penalti.

Tampil dengan 10 pemain Newcastle beruntung karena tak sampai kebobolan lagi. Hingga akhir pertandingan skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tiga poin yang diraup Liverpool membawa Mohamed Salah dkk naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Newcastle di posisi ke-4 dengan 41 poin.

Sempat Mengancam
Melansir laman resmi Premierleague, Newcastle langsung mengancam gawang Liverpool saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat Miguel Almiron.

Namun demikian, justru Liverpool yang berhasil membuka keunggulan ketika Trent Alexander-Arnold memberikan umpan terobosan ke kotak penalti yang diselesaikan Nunez ke pojok bawah kiri gawang Pope.

VAR sempat memeriksa gol tersebut sebelum akhirnya mensahkan gol tersebut.

The Reds menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-17 ketika Gakpo berhasil lolos dari offside untuk meneruskan umpan Mohamed Salah. Penyerang asal Belanda itu kemudian menendang bola yang gagal dihentikan oleh Pope.

Susunan Pemain
Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier (64′ Murphy), Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Elliot Anderson (24′ Dubravka), Joelinton (71′ Ritchie), Sean Longstaff; Allan Saint-Maximin, Alexander Isak (64′ Wilson), Miguel Almiron (64′ Gordon).

BACA JUGA:   Penyebab Kiper Tim U-16 Indonesia Tak Main Lawan Singapura

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Stefan Bajcetic (60′ Milner), Fabinho, Jordan Henderson (60′ Elliott); Cody Gakpo (60′ Diogo Jota), Darwin Nunez (60′ Firmino), Mohamed Salah.

Artikel Terkait