Lokasi Penyelenggaraan Formula E Mengerucut, Ini Dua Lokasi Terkuat

Forumterkininews.id, Jakarta – Hingga kini lokasi penyelenggaraan formula E masih menjadi misteri. Setelah muncul lima lokasi yang diisukan jadi lokasi pagelaran mobil balap listrik ini. Lima lokasi tersebut yakni, Seputar kawasan Monumen Nasional (Monas), Ancol, Kawasan Ji Expo, Kemayoran, Kawasan Sudirman dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Hari ini, kemungkinan lokasi penyelenggaraan formula E mulai mengerucut. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto mengatakan kemungkinan formula E diselenggarakan di dua lokasi. Dua lokasi tersebut yakni, Ancol atau Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

“Salah satu yang mau kami akan siapkan di Ancol, ada beberapa juga di JI Expo itu masih buka kemungkinan,” kata, Selasa (20/12).

Widi berujar, lokasi sirkuit akan diumumkan malam ini dan menurut rencana akan diumumkan pada 22 Desember 2021. “Malam ini (ditentukan), mungkin tanggal 22 langsung kami umumkan,” tutur Widi.

Awak media diminta bersabar terkait pengumuman lokasi, karena nantinya akan ada liputan langsung terkait Formula E apabila sudah siap dibuka ke publik.

“Tunggu saja, nanti undangannya ada,” ujar dia. Sebagai informasi, penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022.

Ajang balap mobil listrik itu menjadi salah satu rangkaian ulang tahun ke-494 Kota Jakarta. Sebelum mengerucut menjadi dua tempat, ada lima lokasi yang diusulkan untuk dijadikan sirkuit Formula E. Lima lokasi awal yaitu di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk, JIExpo, Jakarta International Stadium, dan Ancol.

Artikel Terkait