Masyarakat Diimbau Tak Liburan ke Luar Negeri saat Nataru

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tak liburan ke luar negeri saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Imbauan itu dikeluarkan menyusul terjadinya penularan virus Corona varian Omicron di sejumlah negara.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah membaik. Ia meminta seluruh masyarakat bekerja sama untuk memastikan tak ada lonjakan kasus baru.

“Kita masih confident, tapi semua harus kerja sama. Makanya, kita imbau tadi enggak usah libur-libur ke luar negeri dulu, deh, supaya enggak bawa penyakit ke dalam negeri,” kata Luhut dalam jumpa pers secara daring, Senin (13/12).

Luhut menyatakan, masih banyak destinasi wisata dalam negeri untuk tempat liburan. Ia menambahkan, pemerintah telah memerintahkan seluruh penginapan buka untuk menyambut wisatawan saat Nataru.

Dia memohon kerja sama dari seluruh masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan saat Nataru. Luhut tidak ingin ketidakdisiplinan kembali memicu lonjakan kasus seperti beberapa bulan lalu.

“Semua harus disiplin, bisa menahan diri dulu. Untuk normal tentu masih butuh waktu kita masih lihat lagi,” ujar Luhut.

Pemerintah telah memutuskan untuk membatalkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Aturan baru kini tertuang dalam instruksi Mendagri No 55 Tahun 2021 dan akan mulai berlaku pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...