Beranda Berita Terkini Ketua Golkar Sumut Minta Calon Kepala Daerah Terus Tingkatkan Elektabilitasnya

Ketua Golkar Sumut Minta Calon Kepala Daerah Terus Tingkatkan Elektabilitasnya

Rapat koordinasi tahapan persiapan Pilkada 2024 di Golkar Sumut/foto: instagram Golkar Sumut

FTNews — Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan Golkar masih terus melakukan survey terhadap calon kepala daerah yang akan diusung. Karenanya dia meminta agar para calon kepala daerah terus bekerja meningkatkan elektabilitasnya.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan ratusan bakal calon kepala daerah se-Sumatera Utara yang hadir di Kantor Golkar Sumut di Medan.

Dalam arahannya, Ijeck, sapaan Musa, menyebut pertemuan itu dikhususkan bagi calon kepala daerah yang telah mendaftar atau yang mendapat surat penugasan dari Golkar.

Tercatat 243 bakal calon kepala daerah, 44 di antaranya sudah mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar. Sebanyak 14 orang mendaftar melalui DPD Provinsi Sumut dan 185 orang melalui DPD Kabupaten/Kota.

“Pertemuan kita hari ini untuk semua calon kepala daerah tingkat Kabupaten dan Kota yang sudah mendaftar dan mendapatkan surat penugasan ke Golkar. Total yang mendaftar itu 243 orang di Kabupaten, Kota dan Provinsi, dan 44 yang mendapat surat penugasan,” kata Ijeck, dilansir Golkar Indonesia.

Penjaringan kepala daerah, lanjutnya, akan dilakukan dengan tiga tahapan survei. “Pertemuan ini kita ingin melihat keseriusan calon-calon kepala daerah dengan bertatap muka langsung,” tutur mantan Wakil Gubernur Sumut ini.

Ini tahapan sedang dalam survei pertama, nanti ada survei tahap dua dan tiga untuk penentuan dari DPP. Jadi bagi yang mendapat surat penugasan dari DPP, itu berdasarkan penilaian. “Meski begitu, surat penugasan itu tidak serta merta juga, karena masih berdasarkan hasil survei. Untuk satu daerah kan ada beberapa yang dapat surat penugasan,” katanya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini