Menang 2-0, Liverpool Terlalu Tangguh buat Inter

Forumterkininews.id, Milan – “The Reds” Liverpool terlalu tangguh buat tuan rumah Inter Milan. Wakil Inggris itu sukses menggasak Inter dua gol tanpa balas dalam pertemuan pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Guiseppe Meazza, Milan, Kamis (17/2) dini hari WIB.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah mencetak dua gol kemenangan Liverpool di 15 menit terakhir pertandingan babak kedua. Sempat kesulitan sepanjang babak pertama Liverpool berhasil bangkit pada babak kedua.

Inter sendiri bukannya tak memberikan ancaman. Setidaknya di awal laga mereka sempat membuat peluang emas melalui Lautaro Martinez. Hanya saja sepakannya dari dalam kotak 16 masih melebar.

Sementara tak lama berselang giliran Liverpool mendapatkan peluang emas dari kemelut di depan gawang Inter. Sayangnya tendangan Thiago Alcantara melambung di atas mistar gawang.

Peluang juga didapat Sadio Mane dari sundulannya menyambut umpan silang Andrew Robertson. Tapi, bola masih melebar. Mane juga memiliki peluang lainnya pada menit ke-23. Tapi, lagi-lagi, tendangan saltonya belum bisa menggetarkan gawang lawan.

Buntu di babak pertama, Liverpool melakukan perubahan pada babak kedua, di antaranya dengan memasukkan Roberto Firmino menggantikan Diogo Jota, serta Luis Diaz menggantikan Sadio Mane.

Kendati perlu waktu cukup panjang untuk mencetak gol, upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75 lewat gol Firmino, serta Salah pada menit ke-83.

Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Liverpool untuk menghadapi pertemuan kedua di Anfield, 8 Maret mendatang. Peluang Liverpool lolos ke babak 8 Besar sangat besar. Tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya perlu hasil imbang untuk memastikan langkahnya.

Hasil Lain Liga Champions, Kamis (17/2) dini hari WIB:
RB Salzburg vs Bayern Muenchen 1-1

Artikel Terkait