Mobil Curhat Jadi Gunjingan, Ini Tanggapan Santai Ridwan Kamil

FTNewsRidwan Kamil mengklarifikasi psikolog keliling atau mobil curhat yang menjadi pergunjingan di media sosial.

Warganet di media sosial mencemooh ide ini karena dianggap akan membuat kemacetan di Jakarta.

Calon Gubernur Jakarta yang diusung 14 partai politik ini menuturkan, ide mobil curhat bertujuan menangani masalah kesehatan mental warga Jakarta.

Ridwan Kamil dalam paparannya di kantor TKN Fanta Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9). Foto: FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

Ide ini pun menjadi cara negara hadir menyelesaikan masalah warga. Namun, terkait teknis psikolog keliling ini, RK tidak menjelaskan secara rinci.

“Bentuknya seperti apa macam-macam, ada apps online curhatnya cukup rebahan. Juga yang mungkin tidak fasih menggunakan apps ingin ketemu, dan susah untuk jemput bola, datanglah yang namanya mobil curhat,” ujar Ridwan Kamil di markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

“Jadi intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia,” tambahnya.

Sebab, mantan Gubernur Jawa Barat ini menuturkan masalah kesehatan mental penting untuk diatasi, karena berkaitan dengan kebahagiaan warga Jakarta.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menggencarkan pembangunan kota dan membahagiakan warganya. Salah satu program yang akan dicanangkan adalah mobil curhat keliling.

Mobil itu, kata Ridwan Kamil, berfungsi untuk tempat warga Jakarta berkeluh kesah setelah seharian lelah bekerja. Ridwan Kamil mengungkap, dia bersama wakilnya Suswono, ingin memperhatikan kesehatan mental warganya.

“Ada proyek kebahagian, namanya happiness index, itu juga sedang, supaya seimbang antara infrastruktur yang besar besar dengan nanti ada program mobil curhat buat orang-orang stres,” kata Ridwan Kamil saat silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Artikel Terkait