Mobil Penimbun BBM Terbakar di Jambi

Forumterkininews.id, Jambi – Satu unit mini bus yang diduga dimodifikasi untuk menimbun BBM terbakar saat sedang mengisi minyak Pertalite di salah satu SPBU Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (3/9). Akibat kejadian ini SPBU mini juga ikut terbakar dan pengendara mobil mengalami luka bakar.

“Kendaraan itu terbakar saat mengisi minyak jenis Pertalite dan diduga mobil tersebut tidak mematikan mesin kendaraan sehingga dugaan terjadi korsleting listrik kendaraan,” ucap Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi, di Jambi, dikutip dari Antara, Sabtu (3/9).

Lebih lanjut ia mentatakan kejadian bermula saat timbul percikan api yang diduga berasal dari mesin, setelah timbul percikan api tersebut kendaraan mobil langsung terbakar.

Sementara itu mini bus Suzuki Jimy Katana tersebut sempat didorong ke pinggir agar api tidak menjalar ke mesin pompa BBM.

“Namun api sempat menjalar dan sehingga juga membakar mesin pompa minyak sehijgga api juga membakar SPBU mini tersebut,” kata Amradi.

Usai dipadamkan mobil periksa di dalam kendaraan mobil Suzuki Katana itu terdapat tangki mobil truk dengan kapasitas sekitar 70 liter.

Dengan temuan tangki yang sudah di modifikasi diduga pemilik kendaraan akan menimbun BBM jenis Pertalite karena hari ini pemerintah menetapkan kenaikan harga BBM.

“Satu unit mobil Suzuki Jimy Katana sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hangus terbakar di SPBU dan kini sudah diamankan untuk kepentingan penyidikan,” ucap Armadi.

Sementara itu identitas pemilik kendaraan yang terbakar berinisial H (47) warga Desa Sungai Gelam mengalami luka bakar bagian belakang.

“Pengelola SPBU baik karyawan maupun pemilik mobil yang terbakar sedang kita periksa, tidak menutup kemungkinan ada kerjasama untuk menimbun BBM, ” ucap Amradi.

Artikel Terkait