Moto3: Mario Aji Akan Start dari Posisi Ketiga

Forumterkininews.id, Lombok- Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022 dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pada Sabtu (19/3). Hasilnya, Mario Aji akan start dari posisi ketiga, sementara Carlos Tatay menjadi yang tercepat dan Diogo Moreira di posisi kedua.

Kualifikasi 1 (Q1) Moto3 Mandalika 2022 (15 menit)

Di awal sesi, Mario Aji menggebrak terdepan dengan catatan waktu 1:42.604. Tatsuki Suzuki dan Kaito Toba sementara menguntitnya di P2 dan P3. Di sisi lain, nasib apes menimpa Sergio Garcia yang mengalami crash. Inilah gambaran di 10 menit tersisa.

Lima menit sesi tersisa, Mario Aji masih tampak di posisi teratas. Sementara, Lorenzo Fellon sudah masuk ke urutan 3.

Pada akhirnya, Mario harus puas di posisi kedua di Q1 karena Sergio Garcia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:42.302. Xavier Artigas dan Alberto Surra masing-masing mengisi P3 dan P4. Empat pebalap ini layak ke Q2.

Kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Mandalika 2022 (15 menit)

Saat 12 menit sesi tersisa, Riccardo Rossi mengalami high side di Tikungan 2. Semenit berselang, Mario Aji memimpin sementara dengan 1:42.051.

Ayumu Sasaki dan Carlos Tatay sementara masing-masing berada di P2 dan P3. Delapan menit sesi tersisa, Dennis Foggia menusuk ke urutan tiga, Mario masih memimpin.

Tak lama berselang, Tatay mampu mengudeta sementara Mario. Di sisi lain, Izan Guevara masuk ke P3. Persaingan kian seru. Di sisi lain, Dennis Foggia mengalami crash di Tikungan 2.

Kualifikasi Moto3 Mandalika: Mario Aji Akan Start dari Posisi 3!

Urutan 10 besar di 5 menit tersisa: Tatay, Mario, Guevara, Sasaki, Foggia, Diogo Moreira, Xavier Artigas, Andrea Migno, Ivan Ortola, Deniz Oncu. Para pebalap kemudian masuk ke pit, lalu kembali lagi.

BACA JUGA:   "The Citizens" ke Perempat Final, Haaland Borong Lima Gol

Pada akhirnya, Carlos Tatay menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022. Diogo Moreira akan start kedua dan Mario Aji ketiga.

Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022

1 Carlos Tatay
2. Diogo Moreira
3. Mario Aji
4. Xavier Artigas
5. Andrea Migno
6. Dennis Foggia
7. Sergio García
I8. zan Guevara
9. Deniz Oncü
10. Ayumu Sasaki

 

Artikel Terkait