MU ke Putaran Keempat Piala FA, Casimero Cetak Brace

Forumterkininews.id, London – Manchester United (MU) memastikan diri maju ke babak keempat Piala FA setelah menundukan Reading 3-1 pada pertandingan putaran kelima di Old Trafford, Minggu (29/1) dini hari WIB.

Pemain tengah MU asal Brasil Casemiro membuat brace dengan dua gol yang diciptakannya. Sementara satu gol lain disumbangkan Fred.

Tim tamu Reading memperkecil ketertinggalan lewat gol Amadou Mbengue.

Keberhasilan MU memenangkan laga ini membuat mereka lolos ke putaran keempat Piala FA, sekaligus mengikuti jejak klub-klub remier League lain yang lebih dulu lolos, seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan di Old Trafford, dikutip laman resmi FA Cup, tuan rumah MU langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.

Pasukan Erik ten Hag ini juga banyak menciptakan peluang. Sayangnya, penyelesaian mereka tidak langsung membuahkan gol cepat.

Christian Eriksen melepas tendangan dari depan kotak penalti pada menit ke-25, namun bola masih tidak mengarah ke gawang melainkan melambung di atas gawang Reading.

Pun demikian pada menit ke-32, ketika Antony melepas umpan pada Bruno Fernandes yang gagal dieksekusi dengan baik.

Pada menit ke-35, MU berhasil mencetak gol lewat aksi Rashford. Namun, gol dianulir wasit karena Weghorst sudah berada dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu fans tuan rumah MU baru tercipta pada menit ke-55. Berawal dari Antony yang mengirimkan umpan ke Casemiro. Mantan pemain Real Madrid ini kemudian mencukil bola ke gawang lawan sekaligus membawa MU unggul 1-0.

Dua menit berselang, Casemiro kembali mencetak gol lewat lewat sepakan jarak jauh yang gagal dihentikan kiper lawan, Joe Lumley.

Sial bagi Reading di saat tertinggal dua gol mereka didpaksa bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-65. Kartu merah diterima Andy Carroll yang sebelumnya telah mendapat kartu kuning kedua.

BACA JUGA:   Ronaldo Vs Messi di Riyadh Hasilkan Sembilan Gol, Messi Menang

Situasi ini berhasil dimanfaatkan MU untuk menambah satu gol lagi melalui Fred setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Upaya Reading memperkecil ketertinggalan berhasil dilakukan dengan mencetak satu gol ke gawang David de Gea lewat pemain pengganti Amadou Mbengue pada menit ke-72.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...