Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Setelah Indonesia mundur dari perhelatan sepakbola Piala AFF U-23, kini giliran Myanmar batal mengikuti turnamen yang digelar di Phnom Penh, Kamboja.

Myanmar memutuskan mundur dari kegiatan ini akibat sejumlah pemain mereka positif Covid-19. Sedianya mereka yang berada di persaingan Grup B akan mengawali laga melawan Malaysia, Selasa (15/2) ini.

Adanya sejumlah pemain tim U-23 Myanmar yang terpapar Covid-19 diketahui setelah mereka tiba di Kamboja. Para pemain dan juga ofisial Myanmar menjalani tes sebelum dan setelah tiba di Kamboja. Dari situ diketahui ada beberapa pemain yang positif.

Demi untuk menjaga kelancaran turnamen dari ancaman penularan Covid-19, Myanmar pun memutuskan mundur, mengingat pemain lainnya saling kontak erat dengan mereka yang positif. Kini, pemain dan staf yang diidentifikasi kontak erat telah ditempatkan di ruang isolasi untuk observasi.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, telah menyampaikan pemberitahuan mundurnya Myanmar.

“Dengan sangat menyesal tim U-23 Myanmar harus mundur dari kejuaraan ini. Kami memahami bahwa tim telah bersemangat untuk memulai pertandingan mereka dan para penggemar pun sangat ingin melihat aksi mereka,” kata Sameth seperti dilansir dari situs resmi aseanfootball.org.

Sementara itu dalam turnamen yang telah dimulai Senin (14/2), Timor Leste mengawali laga dengan hasil imbang 2-2 melawan Filipina di persaingan Grup A.

Sedangkan Kambjoa membungkam Brunei Darussalam 6-0.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...