Narenda Modi Sebut India jadi Pusat Kendaraan Listrik

Forumterkininews.id, Gujarat-  Perdana Menteri India, Narendra Modi baru-baru ini meletakkan batu pertama Fasilitas Manufaktur Kendaraan Maruti Suzuki di Haryana. Dia menyebut saat ini negaranya telah berubah menjadi pusat kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat.

Berbicara pada peringatan 40 tahun Suzuki di India, Modi mengatakan pasar kendaraan listrik berkembang di negara itu dengan kecepatan yang sangat cepat yang tidak dapat divisualisasikan sampai beberapa tahun yang lalu.

Acara tersebut menandai peluncuran pabrik baru baterai kendaraan elektronik di negara bagian Gujarat bagian barat, dan awal dari fasilitas manufaktur baru Suzuki di negara bagian Haryana di bagian utara.

“Revolusi senyap ini bukan hanya milik persaudaraan teknik, tetapi negara secara keseluruhan,” kata Modi, seraya menambahkan bahwa fondasi revolusi ini telah diletakkan dalam delapan tahun terakhir.

“Saat ini kami sedang mengupayakan supply dan demand e-vehicles di dalam negeri. Pemerintah menawarkan insentif kepada pembeli e-vehicle agar permintaan naik dengan cepat. Selain itu, rabat pajak penghasilan juga ditawarkan sehingga kredit kendaraan jadi lebih mudah,” kata Modi dalam kesempatan tersebut.

Dia mengatakan bahwa hari ini orang India menerima kendaraan elektronik sebagai moda transportasi utama.

Pada kesempatan yang sama, Modi juga mengatakan bahwa hari ini negara bagian Gujarat muncul sebagai pusat manufaktur otomotif teratas tidak hanya di negara itu tetapi juga di peta dunia.

Artikel Terkait