Niat Banget Tawuran, Dua Kelompok Remaja Tutup Jalan

Forumterkininews.id, JAKARTA – Aksi tawuran antar dua kelompok pelajar viral di media sosial Instagram di Jalan Kampung Melayu Besar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (2/2), malam.

Dari pantauan instagram @warungjurnalis, remaja yang memegang senjata tajam dan benda tumpul berada di barisan terdepan di masing-masing kelompok. Mereka melakukan upaya menyerangan dengan mengayunkan senjata tajam ke arah lawan.

Aksi tawuran itu terus terjadi hingga keduanya melakukan pola penyerangan maju menyerang lawan dan mundur kemudian maju menyerang lagi. Ada pula remaja yang terjatuh ketika berusaha lari mundur menyelamatkan diri.

Aksi tawuran berlangsung sengit. Pasalnya tidak ada petugas Kepolisian yang berjaga di lokasi kawasan aksi rawan tawuran ini. Bahkan aksi tawuran bubar dengan sendirinya tanpa ada petugas Kepolisian.

Para pelajar yang terlibat aksi saling serang ini tak segan menyabetkan senjata tajam ke arah kelompok rawan. Rata-rata para pelaku membawa senjata tajam jenis celurit.

Mirisnya, aksi tawuran ini terjadi di tengah jalan umum akses pengendara melintas. Kedua kelompok remaja itu menggelar aksi tawuran dengan menutup jalur ruas jalan. Pengendara yang akan melintas terpaksa menghentikan kendaraan lantaran takut menjadi sasaran pembacokan.

Menurut Egi Manton, saksi mata kejadian, tawuran terjadi di dekat Terminal Kampung Melayu.

“Ramai yang tawuran ada 50 orang. Mereka bawa senjata tajam celurit dan besi plat,” ujarnya di lokasi kejadian, Rabu (2/2), malam.

Tak diketahui penyebab aksi tawuran antar dua kelompok pelajar ini. Namun di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, merupakan kawasan rawan aksi tawuran antar pelajar.

“Kayaknya ada korban kena bacok dan kena lemparan besi. Tawuran terjadi selama 30 menitan,” ucap Egi.

Kasus tawuran antara dua kelompok remaja itu masih dalam penyelidikan dan ditangani Polsek Jatinegara.

Artikel Terkait