Otak David Tidak Dapat Pulih 100 Persen Akibat Dianiya Mario Dandy Cs

Forumterkininews.id, Jakarta – Dokter Rumah Sakit Mayapada, Yeremia Tatang menyebutkan bahwa kondisi otak David Ozora tidak dapat pulih 100 persen. Akibat penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Cs.

Hal ini dinyatakan dirinya saat hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (20/7).

Awalnya ketua majelis hakim, Alimin Ribut Sudjono menanyakan kondisi David apakah dapat kembali normal akibat penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Cs.

“Menurut pendapat saudara bisa tidak anak ini bisa pulih?,” tanya Alimin.

Kemudian ia menjelaskan bahwa David Ozora tidak dapat pulih 100 persen. Akibat ada bekas luka di bagian corpus callosum, yaitu jembatan yang menghubungkan antara otak kanan dan kiri.

“Kalau dia sembuh 100 persen bisa Yang Mulia. Tetapi kan ini ada bekas luka di otaknya yang membuat pemulihan itu tidak bisa 100 persen,” kata Tatang.

Selanjutnya Alimin menanyakan apakah hal tersebut yang mempengaruhi gerakan kaki dan anggota tubuh lainnya.

“Artinya tergantung pada kesembuhan 100 persen yang di bagian otak tadi ini yang mempengaruhi kepada kaki dan gerakan?” lanjut Alimin.

“Betul Yang Mulia,” singkat Tatang.

Untuk diketahui, Mario Dandy dan Shane Lukas ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora pada beberapa waktu lalu.

Adapun pasal yang disangkakan terhadap Mario Dandy ialah Pasal 76 c juncto Pasal 80 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sementara itu Shane Lukas didakwa melanggar Pasal 353 ayat (2) KUHP dan Pasal 355 ayat (1) tentang penganiayaan berat.

Artikel Terkait