Pakistan Terus Alami Kenaikan Kasus Demam Berdarah

Forumterkininews.id, Islamabad-Pakistan terus mengalami peningkatan kasus demam berdarah di tengah wabah baru-baru ini akibat banjir yang sedang berlangsung di negara Asia Selatan itu.

“Sebanyak 386 kasus baru demam berdarah dilaporkan di seluruh provinsi Sindh selatan dalam 24 jam terakhir,” kata departemen kesehatan provinsi pada Minggu, (18/9) malam dikutip Xinhua.

Ditambahkan mereka, daerah yang paling parah terkena adalah Karachi, ibu kota provinsi dan kota terbesar di negara itu, yang melaporkan 349 kasus baru.

Jumlah infeksi demam berdarah pada bulan September di Sindh telah meningkat menjadi 3.020, sehingga total lokal menjadi 5.589 tahun ini.

Selain itu, dalam 24 jam terakhir, 166 orang lagi didiagnosis dengan penyakit tersebut di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa. Sehingga jumlah total kasus aktif di provinsi ini saat ini mencapai 1.356. Selain itu, provinsi Punjab timur melaporkan 191 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Kota Rawalpindi Punjab melaporkan 84 kasus baru, diikuti oleh ibu kotanya Lahore dengan 60 kasus. Jumlah total kasus di Punjab tahun ini kini telah meningkat menjadi 3.288.

Selanjutnya, ibu kota negara Islamabad melaporkan 57 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Jumlah total kasus di kota ini telah meningkat menjadi 1.388 tahun ini.

Sejauh ini, pemerintah Pakistan telah meluncurkan kampanye anti-demam berdarah. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanggapi tingkat kasus yang mengkhawatirkan di negara itu. Pemerintah juga telah mengambil tindakan khusus di titik-titik demam berdarah untuk mengekang penyebaran penyakit tersebut.

Artikel Terkait