Pasar Komputer Melemah, Intel Bakal PHK Karyawan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pembuat chip Intel Corp dihadapkan pada isu pemutusan hubungan kerja karyawan karena pasar komputer dunia tengah melemah.

Melansir laporan Bloomberg via Reuters, Selasa (11/10) dilaporkan  bahwa Intel akan mengumumkan keputusan PHK bulan ini, yang diperkirakan mencapai 20 persen.

Divisi yang akan terdampak antara lain adalah penjualan dan pemasaran. Diketahui, per Juli 2022, karyawan Intel berjumlah 113.700 orang.  Namun Intel menolak berkomentar untuk isu ini.

Inflasi yang tinggi dan pembukaan kantor serta sekolah menyebabkan orang-orang lebih sedikit menggunakan komputer jika dibandingkan pada masa pembatasan kegiatan akibat pandemi virus corona.

Intel juga mendapatkan tantangan akibat pembatasan yang diberlakukan di China untuk mengurangi penyebaran COVID-19 dan konflik di Ukraina.

CEO Intel Pat Gelsinger pada Selasa waktu setempat mengeluarkan memo kepada karyawan. Memo itu berisi rencana mereka membuat pabrik untuk konsumen di luar perusahaan dan lini produksi mereka sendiri.

Pabrik itu akan membuat chip yang dirancang oleh perusahaan lain. Intel selama ini membuat chip yang mereka rancang sendiri.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...