Patungan dengan Honda, LG Energy Bakal Bangun Pabrik Baterai di AS

Forumterkininews.id, Ohio – LG Energy Solution berkolaborasi dengan raksasa mobil Jepang, Honda. Mereka patungan membuat pabrik baterai kendaraan listrik (EV).

Kedua perusahaan tersebut pun mengadakan upacara peletakan batu pertama untuk pabrik pembuatan baterai kendaraan listrik (EV) di negara bagian Ohio, AS.

Usaha patungan, sementara bernama L-H Battery Company, dijadwalkan akan selesai pada akhir 2024 dan mulai memproduksi baterai secara massal, yang hanya akan dipasok ke pabrik Honda di Amerika Utara, mulai akhir 2025. dibangun dengan investasi keseluruhan USD4,4 miliar, akan memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 40 gigawatt-jam, kata LG.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili dua perusahaan besar, Honda dan LG Energy Solution, keduanya dengan sejarah kesuksesan yang panjang dan membanggakan. LG Energy Solution adalah produsen baterai terkemuka di dunia dan berinvestasi secara agresif untuk memenuhi permintaan elektrifikasi. Kami sangat bersemangat untuk melakukannya memulai kemitraan ini dengan Honda, pemimpin dalam industri otomotif global dengan reputasi kualitas dan keandalan,” kata Lee Hyuk-jae, CEO perusahaan patungan tersebut.

“Jika kami memanfaatkan kekuatan ini, saya yakin usaha patungan kami akan menjadi pabrik baterai paling sukses di dunia. Kami berharap dapat menjadi bagian dari transformasi besar-besaran menuju keberlanjutan,” tambah Lee, diberitakan The Korea Times.

Artikel Terkait