Pelatih Korea Selatan Tidak Anggap Enteng Skuat Garuda

FTNews – Kecemasan pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan pada Piala Asia U-23, Jumat (26/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, tidak hanya Skuat Garuda rasakan. Melainkan Korsel juga mewaspadai permainan Garuda.

Hal ini karena Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong melihat permainan yang telah mereka lewati. Indonesia berhasil meraih dua kemenangan dengan Australia 1-0 dan Yordania 4-1.

Walaupun Indonesia menjadi salah satu negara debutan, tetapi berhasil membuktikan dengan baik pada pertandingan. “Indonesia bukanlah tim yang mudah, saya akan mempersiapkan diri dengan baik dan mencapai tujuan saya,” ujarnya dalam STN.

Pelatih tim U-23 Korea Selatan, Hwang Sun-Hong. (Foto: AFC)

Rekan sejawat Shin Tae-Yong ini menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).”Saya terkejut melihat pertandingan ini karena Coach STY menciptakan tim yang sangat bagus, saya pikir ini adalah tim yang bagus,” tuturnya.

Menurut junior STY tersebut Skuat Garuda memiliki peluang yang besar untuk meraih kemenangan. Hwang menjelaskan jika Indonesia dapat bermain dengan strategi dan kesiapan yang matang, maka empat besar terbuka lebar.

Indonesia merupakan negara yang debut pada Piala Asia U-23 ini. Langkah saat ini merupakan catatan sejarah bagi seluruh pemain dan bangsa. Erick dalam media sosialnya juga memberikan motivasi pembangun saat usai pertandingan laga akhir fase Grup A.

@erick.thohir

Ini pencapaian tertinggi yang diraih timnas U-23: lolos hingga 8 besar Piala Asia! Namun, kami tak akan berhenti di sini. Babak selanjutnya tidak mudah, namun Garuda Muda akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi. #KitaGaruda #GarudaMendunia #ErickThohir

♬ original sound – Erick Thohir – Erick Thohir

“Kita berhenti atau lanjut kan?,” ujarnya berkali-kali dalam tiktok erickthohir. Seluruh pemain yang mendengarkan ucapan tersebut, termotivasi dan berani menjawab lanjutnkan.

Walaupun Korea Selatan pernah menjadi juara pada edisi ke empat tahun 2020. Tetapi dalam sepak bola seluruh pertandingan tidak dapat terprediksi dengan baik.

Terlebih sepak bola Indonesia saat ini dalam pengawasan Shin Tae-Yong sudah memiliki kemampuan yang luar biasa. Timnas Indonesia sudah melewati berbagai prestasi yang ada. Mulai dari peringkat sampai pada 134 dalam FIFA, menembus 16 besar Piala Asia 2023.

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Hal tersebut memang timnas senior yang pernah melakukan pencapainnya. Tetapi hampir seluruh pemain U-23 berasal dari timnas senior. Seperti Rafael Struick, Ernando Ari, Witan Sulaeman, Arhan Pratama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta.

 

Artikel Terkait