Pelatih Persib Berharap Bobotoh Dibolehkan Nonton Babak Delapan Besar Piala Presiden

Forumterkininews.id, Bandung – Jelang laga perempat final Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung Roberts Rene Alberts menginginkan kehadiran Bobotoh pasca pertandingan Grup C yang mempertemukan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat tanpa suporter, Selasa (21/6).

“Kami sangat berharap bisa mendapat izin bermain di Bandung, untuk perempat final, karena kita ingin menjadi juara. Jadi kita berharap bisa tetap berada di Bandung, memainkan perempat final di Bandung dengan penonton,” katanya.

Maung Bandung menang tipis 1-0 dan berhasil memuncaki klasemen Grup C. Persib Bandung juga memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Sedangkan Bhayangkara FC tetap lolos setelah berada di posisi runner-up Grup C berkat keunggulan selisih gol dengan Bali United.

Laga selanjutnya, Roberts terus mengharapkan para pemain punya motivasi tinggi lantaran tak pernah kalah dalam melakoni semua pertandingan di fase grup sepanjang kompetisi ini.

Persib Bandung tercatat hanya mengalami skor imbang di satu laga kontra Bali United serta dua kemenangan saat melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Roberts pun mengakui, target klubnya telah terwujud berada di puncak klasemen Grup C. Ia mengungkapkan, Persib memang laik berada di puncak klasemen karena pengaruh posisi Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Perasaan bangga juga tercurah dari bek Persib Bandung, Ahmad Jufrianto. Ia bersyukur lantaran timnya jadi juara Grup C dan lolos ke babak delapan besar.

Jufrianto menilai, para pemain memiliki kesadaran atas target yang diharapkan pelatih, sehingga ia menyatakan bahwa semua pemain punya tujuan yang sama.

“Pemain sadar akan tujuan kita, dan apa yang kita mau, dan pemain melakukan itu di lapangan, kalau di lihat kita memang sempat kelelahan di lapangan, tapi kita bisa menangani itu semua,” tutup Jufrianto.

Artikel Terkait