Pemkot Tangerang Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

FTNews — Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, terus mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif serta pemanfaatan teknologi informasi dan digital sebagai upaya untuk mendukung transformasi ekonomi di Kota Tangerang sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa.

“Kota Tangerang sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa dengan berbagai keunggulannya baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun lokasinya yang strategis, tentunya tidak hanya dihadapkan pada potensi ekonomi yang harus terus dijaga, tetapi juga dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi bersama dalam upaya menjaga kondusivitas iklim usaha dan investasi di dalamnya,” tutur Pj Wali Kota, dilansir tangerangkota.go.id

Ia menyampaikan itu dalam sambutannya dihadapan para pelaku ekraf Kota Tangerang yang hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Commerce Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Tangerang yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Untuk itulah, perlu dilakukan berbagai akselerasi dalam bidang ekonomi kreatif serta pemanfaatan tekonologi informasi digital, salah satunya adalah e-commerce,” sambungnya.

Dr. Nurdin, menambahkan, Pemkot Tangerang juga terus berkomitmen dan berupaya untuk menyongsong transformasi ekonomi Kota Tangerang sebagai salah pusat destinasi wisata dan industri kreatif di Indonesia.

Pemkot, ujarnya, terus membangun dan mengembangkan ekosistem bisnis dan industri kreatif melalui penyediaan sarana dan prasarana serta dukungan teknologi informasi sebagai Smart City melalui Super Apps yang dihadirkan untuk pelayanan kepada masyarakat, serta upaya-upaya untuk terus mendukung Kota Tangerang sebagai sport tourism dengan penyediaan berbagai fasiltas olahraga yang berkelas internasional.

“Dengan upaya-upaya tersebut diharapkan ekosistem dan jejaring industri kreatif di Kota Tangerang dapat terus terbangun dan berkembang menjadi semakin masif dan menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu Kota Kreatif di Indonesia,” tambahnya.***

Artikel Terkait

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...

Inflasi Kota Tangerang Tetap Positif, Stabil di Angka 2,65 Persen

FTNews--- Kota Tangerang kembali melanjutkan tren positif di bidang...