Pemprov DKI akan Fasilitasi Tempat Pembelajaran untuk MTsN 19 Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Hujan deras di Jakarta tidak hanya mengakibatkan tembok MTsN 19 Jakarta runtuh. Tapi  juga menewaskan tiga siswa, Kamis (6/10).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Pemrov DKI Jakarta siap memfasilitasi pembelajaran akibat bangunan sekolah yang sementara waktu belum dapat digunakan.

“Pemprov DKI Jakarta siap untuk mendukung memfasilitasi apabila diperlukan tempat sementara untuk belajar,” kata Anies, saat ditemui wartawan, Kamis (6/10).

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini dilakukan agar  siswa yang seolah di MTsN 19 Jakarta ini bisa tetap berjalan proses pembelajarannya. Terkait hal ini ia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan mendoakan supaya korban husnul khotimah.

“Saya sampaikan kepada semua, ini bahan pembelajaran kita semua untuk mereview kembali proses nya sehingga peristiwa ini bisa terjadi,” ucap Anies.

Untuk diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) RI juga akan memberikan bantuan terhadap korban tewas maupun luka dalam insiden robohnya tembok bangunan di MTsN 19 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/10).

Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan, Nur Pawaidudin mengatakan pihaknya akan menanggung seluruh biaya perawatan di rumah sakit.

“Semua biaya yang di rumah sakit full ditanggung oleh Kemenag. Korban luka juga akan ditanggung sampai sembuh,” kata Nur.

Lebih lanjut ia akan memberikan santunan terhadap keluarga korban tewas. Namun terkait hal ini ia belum menjelaskan secara detail bentuk bantuan yang akan diberikan.

“Iya, pasti diberikan santunan. Kita akan koordinasikan lebih lanjut (bentuk bantuan yang diberikan). InsyaAllah kita akan datang dari Kemenag ke rumah duka,” ujar Nur.

Artikel Terkait