Pencapaian Gemilang di Paralimpiade Paris 2024 Beri Energi Positif untuk Peparnas XVII

FT News – Ketua Pelaksana Peparnas Solo 2024, DB Susanto menyatakan bahwa prestasi yang diraih para atlet Indonesia di Paralimpiade 2024 akan memberikan dampak positif menjelang Peparnas XVIII yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2024.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi para atlet yang akan berkompetisi di Peparnas, di mana salah satu tujuannya adalah menemukan atlet potensial untuk berkompetisi di ajang internasional,” ungkapnya dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia, Rabu (4/9/2024).

Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 12 medali di Paralimpiade Paris hingga 3 September, melampaui target yang diberikan oleh Kemenpora, yaitu satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Perolehan medali yang sudah dicapai terdiri dari satu emas, enam perak, dan lima perunggu. Susanto menganggap pencapaian ini sebagai tanda meningkatnya prestasi olahraga para atlet Indonesia.

Peparnas XVIII 2024 akan melibatkan atlet dari 34 provinsi yang akan berkompetisi dalam 20 cabang olahraga, yang telah disesuaikan dengan ASEAN Para Games 2025 di Thailand.

Susanto berharap Peparnas kali ini akan melahirkan atlet-atlet unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

Para atlet yang telah berkompetisi di Paralimpiade Paris 2024 akan diizinkan untuk tampil mewakili daerahnya di Peparnas, dengan dibuatkan kategori khusus sehingga mereka hanya akan bersaing dengan sesama atlet yang sudah berlaga di tingkat internasional.

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...