Persib Memang Layak Menang atas Persija di GBLA

Forumterkininews.id – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Pelatih Luis Milla mengatakan “Maung Bandung” layak menangkan pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1) sore WIB, gol tunggal kemenangan “Maung Bandung” dicetak Ciro Alves.

Meski jalannya pertandingan cenderung seimbang, namun Persib bisa menciptakan beberapa peluang dan gencaran serangan lebih intens dilakukan.

“Persib layak meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang. Saya pikir pemain bermain lebih baik dari Persija dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib,” ungkap Milla.

Penguasaan bola pun cenderung Persib yang lebih punya inisiatif, melihat strategi yang diterapkan Thomas Doll pelatih Persija lebih justru lebih memperagakan bola-bola panjang ke depan.

“Keinginan untuk mendapatkan bola juga inisiatifnya lebih dimiliki Persib. Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing,” papar Milla, diberitakan PT Liga Indonesia Baru.

Dengan kemenangan itu, maka Persib menembus papan atas ke posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 dengan meraup 33 poin. Selisih satu poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Papan atas kian sengit, enam tim teratas hanya berselisih 1-4 poin.

Artikel Terkait