Pesan Jokowi kepada Prabowo-Gibran: Setelah Dilantik Segera Lari Kencang

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hitungan hari akan segera meninggalkan jabatannya. Di sisa masa kepempimpinannya, Jokowi meminta presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran untuk segera bekerja dan lari kencang.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna kedua, sekaligus terakhir kalinya bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda, IKN Jumat, Presiden meminta agar mendukung penuh program presiden dan wakil presiden terpilih.

“Kita semua harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif,” kata Presiden Jokowi.

Unggahan Selamat Idulfitri 2024 Prabowo-Gibran. Foto:

 

Jokowi berpesan kepada para menteri untuk mendukung penuh program Presiden terpilih Prabowo Subianto agar transisi pemerintahan baru berjalan efektif.

Bahkan, jika diperlukan regulasi atau kebijakan baru yang harus segera dibuat, Presiden meminta hal tersebut untuk segera diselesaikan.

Presiden Jokowi meresmikan ruas jalan Tol Kuala Tanjung-Parapat. Ist

 

Kepala Negara pun menekankan kebijakan atau regulasi baru tersebut harus segera diselesaikan terutama dalam mendukung program unggulan presiden terpilih.

“Jika diperlukan perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuatkan, segera diselesaikan, utamanya untuk program-program unggulan Presiden terpilih. Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Artikel Terkait